Prediksi Manchester City Vs Arsenal: Ancaman Murid Tak Bisa Dianggap Remeh

Posted by Ganas003 on Juli 12, 2020 in ,

Kompetisi Premier League 2019/2020 kembali digulirkan. Setelah sempat terhenti akibat corona, Premier League akan dimulai lagi dengan menyajikan laga tunda live streaming Manchester City vs Arsenal, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Duel seharusnya digelar pada 12 Maret 2020 lalu. Namun bentrokan terpaksa ditunda sebab ketika itu Pemerintah Inggris telah mengeluarkan status darurat Covid-19.

Saat ini situasi memang belum 100 persen aman. Tapi dengan mengikuti beragam protokol kesehatan, laga akhirnya bisa digelar di Etihad Stadium.  

Momen ini menjadi panggung pertemuan Pep Guardiola dengan Mikel Arteta. Sebelum menangani Arsenal, Arteta merupakan asisten pelatih Guardiola. Meski minim pengalaman, Arteta diprediksi akan memberi kesulitan untuk gurunya.

"Dia sudah melakukan tugasnya dengan baik. Saya mengenal Arteta. Dia pelatih yang jenius," kata Guardiola dilansir Daily Mail beberapa waktu lalu.

Arteta sendiri antusias menghadapi pertandingan ini. Bukan tak mungkin dia bakal menjiplak strategi Guardiola sebab hal tersebut sudah dipahaminya secara mendalam.

"Dia memiliki pengaruh besar untuk karier kepelatihan dan kehidupan pribadi saya. Cara dia memperlakukan staf dan para pemain benar-benar fenomenal," ujar Arteta dikutip dari Twitter resmi Arsenal.

Pelatih berusia 38 tahun itu diharapkan bisa membawa perubahan besar untuk Meriam London. Sebab Arsenal kini masih tercecer di papan tengah klasemen dengan kepemilikan 40 poin.

Ambisi tim tamu jelas mengancam The Citizens yang tidak akan didukung langsung oleh suporternya karena laga digelar tertutup. Mereka harus menang demi menjaga asa juara Premier League.

Saat ini City masih terpaku di posisi dua dengan raihan 57 poin. Mereka tertinggal 25 angka dari Liverpool yang menduduki singgasana. 

PERKIRAAN PEMAIN

MANCHESTER CITY (4-3-3)

Ederson; Joao Cancelo, Otamendi, Laporte, Mendy; Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

ARSENAL (4-3-3)

Leno; Bellerin, Sokratis, David Luiz, Saka; Xhaka, Ceballos, Ozil; Lacazette, Aubameyang, Pepe.
Pelatih: Mikel Arteta

5 PERTEMUAN TERAKHIR
  • 15/12/19, Premier League, Arsenal 0-3 Manchester City
  • 03/02/19, Premier League, Manchester City 3-1 Arsenal
  • 12/08/18, Premier League, Arsenal 0-2 Manchester City
  • 02/03/18, Premier League, Arsenal 0-3 Manchester City
  • 25/02/18, Piala Liga Inggris, Arsenal 0-3 Manchester City

Prediksi: 55-45