Mahfud Menunggu Di Restoran Akrab Joko Widodo Menggelar Jumpa Pers, Keputusan Belum Datang, Beliau Pamit Duluan

Posted by Ganas003 on Oktober 16, 2019 in

Setelah digadang-gadang bakal menemani Joko Widodo sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2019, Mahfud MD mengaku kaget atas keputusan orang nomor satu di Indonesia tersebut yang menentukan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Meskipun kaget namun beliau mendapatkan keputusan tersebut dengan tulus sebab beliau menilai proses yang berjalan sangat konstitusional.


“Menurut saya biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa. Kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud, nama Ma’ruf Amin atau nama lain,” ujar Mahfud.


Sebelumnya Mahfud mengungkap jikalau dirinya sudah diminta mempersiapkan diri sebagai cawapres. Bahkan beliau melanjutkan, jikalau sudah ada pembicaraan detail soal rencana tersebut. “Saya tidak kecewa, kaget aja,” imbuhnya.


Jokowi berkumpul dengan pimpinan parpol di Restoran Plataran, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, sedangkan Mahfud menunggu di restoran lain yang jaraknya berdekatan. Namun, Mahfud meninggalkan restoran lebih dulu sebelum Jokowi dan para pimpinan parpol gelar jumpa pers.