Corak Santri Dalam Diri Sandiaga, Dirasa Sempurna Untuk Menemani Sosok Nasionalis Ibarat Prabowo

Posted by Ganas003 on Oktober 24, 2019 in

“Saya kira, dia (Sandiaga Uno) hidup dialam modern, tapi dia mengalami proses spiritualisasi dan Islamisasi. Saya dapat mengatakan, saudara Sandi merupakan sosok santri di kurun post Islamisme,” ujar Sohibul Iman, Presiden Partai Keadilan Sejahtera


Pandangan publik terhadap Sandiaga Uno memang beragam, tapi dalam kacamata publik selama ini, sosoknya tidak masuk dalam kategori santri. Namun, pernyataan yang diucapkan Sohibul di atas mengambarkan bahwa presiden PKS ini memang mempunyai pandangan berbeda terhadap sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.


Secara konsep, ketiga parpol (PKS, PAN dan Demokrat) setuju untuk mengusung kepemimpinan nasional dan islam dalam konsep dwi tunggal. Dimana menggandengkan kepemimpinan nasional yang dimiliki Prabowo dengan kepemimpinan Islam atau kepemimpinan kaum santri. Oleh alasannya itu Sandiaga dirasa cocok untuk menjadi representasi kaum santri yang sesuai dengan zaman sekarang.


“Mudah-mudahan dia benar-benar menjadi pola pemimpin Muslim yang kompatibel dengan perkembangan zaman,” tambah Sohibul.


Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun dirasa sempurna memimpin Indonesia periode 2019-2024. PKS, Gerindra, dan PAN pun setuju mengusung Prabowo dan Sandiaga sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres tahun depan. Bagi Sohibul pun kedua sosok tersebut mempunyai peran matang.


“Kedua tokoh sudah berkiprah dan berprestasi di bidangnya masing-masing,” ujar Sohibul.