Sinergi Melawan Terorisme Ditampilkan Secara Seksama, Menciptakan Puan Maharani Meraih Bintang Bhayangkara Utama

Posted by Ganas003 on September 06, 2019 in

Tanda kehormatan bertajuk Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada seseorang yang dianggap berjasa besar terhadap kemajuan kepolisian, tujuan proteksi dimaksudkan untuk menghargai dan menghormatinya, Bung. Bagi anggota Bhayangkara pun, bintang tersebut merupakan tanda kehormatan tertinggi.


Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mendapatkan tanda kehormatan tersebut dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diusulkan pribadi oleh Kepolisian Republik Indonesia. Lantaran kiprahnya dalam bersinergi dengan kepolisian kala menanggulangi terorisme dan radikalisme yang terjadi.


“Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Republik Indonesia yang selama ini telah mengambil kiprah dan bertanggung jawab ikut membantu kiprah pemerintah di bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,” kata Menko PMK dilansir dari Republika.co


Tidak hanya Menko PMK saja yang mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama. Mensesneng Pratikno, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, MenPUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala BIN Budi Gunawan, KASAU Yuyu Sutisna, dan KASAL Siwi Sukma Adji pun mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang juga diserahkan pribadi oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.