Ketika Menpora Malaysia Merasa Suporter Indonesia Keterlaluan, Bagi Timor Leste Tidak Demikian

Posted by Ganas003 on Agustus 01, 2019 in

Dalam lanjutan pagelaran Piala AFF U-16 di Sidoarjo, kita mengetahui banyak hal yang mewarnainya, Bung. Terutama dari sisi kontroversi dua negara yang kerap bersitegang dari segala aspek. Yakni Indonesia dan Malaysia.


Beberapa waktu kemudian kedua negara saling bersitegang, yang diawali dari unggahan di Instagram Stories miliki punggawa Malaysia U-16 yang memposting foto Indonesia secara terbalik, disambut dengan saut-sautan tidak terpuji beberapa oknum suporter Indonesia kepada Malaysia, kemudian video tersebut pun kemudian diposting di Instagram milik Menpora Malaysia.


Suporter Indonesia, menjadi pihak yang tersudutkan di media umum atas agresi saut-sautannya terhadap pemain Malaysia. Banyak yang menanggapi secara pro dan kontra, ada yang mendukung, ada pula yang menghujat. Namun dibalik itu semua, pada tubruk lanjutan Indonesia kala melawan Timor Leste yang berakhir bagi kemenangan Indonesia, Timor Lesta mengaku terkesan dengan agresi dan perilaku suporter Indonesia. Hal ini pun diungkapkan eksklusif oleh sang kiper, Marcio Dores.


“Pertandingan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. Mungkin tidak akan saya lupa, suporter sangat luar biasa,” ujar Marcio Dores, menyerupai dilansir Viva.


Menariknya, kala pemain Indonesia menunjukkan salam hormat kepada penonton, pemain-pemain Timor Leste juga iktu mengelilingi lapangan sambil melambaikan tangan pada penonton. Sejumlah pemain Timor Leste pun hingga ada yang naik pagar untuk berjabat tangan dengan pendukung Indonesia.