Anak Tukang Bubur Lolos Calon Taruna Akmil, Jadi Bukti Jikalau Mimpi Dapat Diraih Lewat Jerih Payah Sedari Dini

Posted by Ganas003 on Agustus 13, 2019 in ,

Mungkin sebagian dari Bung menyangka jikalau hanya dari kalangan tertentu saja yang bisa menjadi calon taruna Akademi Militer atau Akmil. Namun, cerita seorang pria berjulukan Imron Ichwani barangkali bisa merubah paradigma bagi sebagian orang, terutama Bung sendiri.


Siapa sangka, Imron yang seorang anak tukang bubur asal Purbalingga tersebut dinyatakan lolos seleksi. Bahkan seorang Komandan Kodim 0702 Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus, menyatakan jikalau cerita Imron bisa membuka mata masyarakat perihal siapa pun mereka, dari mana pun asal mereka, selama berusaha niscaya bisa meraih mimpinya.


“Imron Ichwani sudah menerangkan bukan hanya anak orang tertentu yang bisa menjadi taruna Akmil,” tutur Andi Bagus dikutip dari Liputan 6.


Imron sendiri dituturkan sebagai anak yang cukup beprestasi dan juga pintar. Saat masih menduduki dingklik Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas dia mengikuti lomba Olimpiade Tingkat Povinsi.  Selama menempuh pendidikan di Sekolah Menengan Atas dia cukup aktif dalam organisasi kesiswaan dan paskibra. Berkat aba-aba dari guru pembina SMA, dia yang semula bercita-cita melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), berganti haluan dan mendaftar calon taruna Akmil.


Sementara Ayahnya, Sugeng Suroso, sudah sepuluh tahun berdagang bubur ayam. Dari berjualan keliling dengan memakai sepeda motor, bapak dari tujuh anak ini bisa mengumpulkan pendapatan rata-rata Rp 50 ribu per hari.