Lenggak-Lenggok Poco-Poco Yang Bertenaga, Berhasil Memecahkan Rekor Dunia

Posted by Ganas003 on Juli 28, 2019 in ,

Tarian yang dilakukan 10 menit pada program hari bebas kendaraan atau car free day, membawa nama Indonesia makin terkenal. Sebuah tarian asal Indonesia yang tak absurd di indera pendengaran Bung-bung sekalian, Poco-Poco, menorehkan sejarah besar dengan memecahkan rekor dunia. Lantaran dilakukan oleh 65.000 penerima dan 1.500 pelatih yang dilakukan di Monas. Menpora selaku representasi pemerintah Indonesia, menyatakan suka cita dan rasa bangga.


“Kali ini Indonesia kembali menciptakan sejarah besar, Poco-poco sudah masuk di Guiness World Records, tentu ini menjadi kebanggan kita semua,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dikutip dari kompas.


Berbagai instansi pun turut serta dalam gelaran memecahkan rekor dunia ini. Seperti TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation, sampai Presiden Jokowi Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Tidak hanya gerakan yang seragam, namun secara kostum pun mereka mengenakan kaus panjang, celana, dan sepatu berwarna putih secara seragam. Acara ini pun diikuti penerima mulai dari bawah umur sampai lansia.


Ke depannya pemerintah, akan memopulerkan tari-tarian dari Indonesia lainnya ke Guiness World Records, semoga masyarakat dunia mengenal budaya Indonesia.


“Tentu kami siapkan gerakan-gerakan tarian lain untuk kita asuh alasannya ialah melatih 1.500 pelatih dan mengompakkan 65.000 penerima itu tidak mudah, butuh waktu dan kita akan mencari gerakan, apalagi yang akan kita daftarkan di Guiness World Records,” ujar Imam.