Uang Beasiswa Menghilang Entah Kemana, Disinyalir Alasannya Ialah Peserta Pindah Agama

Posted by Ganas003 on Juni 02, 2019 in

Program beasiswa memang membantu sebagian orang untuk melanjutkan cita-citanya, alasannya yaitu biaya akademi tinggi sulit untuk diantisipasi. Tapi apa hasilnya jikalau uang jatah beasiswa hilang entah kemana, yang disinyalir karena peserta pindah agama. Hal ini dinyatakan eksklusif oleh Arnita Rodelina Turnip, yang mendapat kegiatan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari Pemkab Simalungun, Sumatea Utara.


Dalam penerimaan BUD ada MoU yang terikat antara si pemberi beasiswa dengan penerima. Anita menuturkan, bahwa tak ada satu poin pun yang dilanggar olehnya hingga menciptakan beasiswanya harus dicabut. MoU yang dimaksud yaitu beasiswa yang diterima seseorang akan gugur apabila Indeks Prestasi (IP) tak lebih dari 2,5 dan tidak menciptakan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban).


“Jadi kan ada surat pemberhentian. Ada empat yang diberhentikan, ada dua orang di-DO, satu orang diperingatkan, dan satu lagi saya. Tapi (dalam surat pemberhentian) aku itu alasannya tidak ada, dalam artian setrip. Yang lain alasannya ada. Makara aku diberhentikan begitu saja. Makara aku dapat klaim ini yaitu SARA,” tegas Arnita dikutip dari Kumparan.


Sekarang Arnita melanjutkan masa studinya di kampus lain, karena dirinya tak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).


“Jadi aku diperbolehkan kuliah di UHAMKA dengan tunggakan-tunggakan, dan nantinya boleh dicicil. Makanya kini aku ngajar jadi guru privat. Dari pagi hingga siang aku kuliah, dari sore hingga malam aku ngajar. Saya biaya sendiri di sini,” terperinci Arnita.